Minggu, 08 Mei 2016

Big Bad Wolf Jakarta Haul & Review

Terus terang ini adalah pameran buku yang paling membingungkan buat gue.

Pertama adalah karena gue pikir pameran ini sudah selesai, hahahaa. Seinget gue poster dan pengumuman soal ajang pameran buku terbesar sejagad nusantara udah nongol sejak beberapa bulan lalu, jadi gue pikir ini udah lewat. Sampai akhirnya ada lagi poster yang edisi baru yang nyebut baru berlangsung di Mei ini. Ok.

Kedua …gue lagi-lagi berpikir pameran ini udah habis, sampai akhirnya ada pengumuman perpanjangan dan waktu pameran 24 jam….wow.

Ketiga , karena judulnya adalah Big Bad Wolf Jakarta tapi berlangsungnya di Tangerang Selatan! Jadi gue bener-bener bingung, haha!! Apakah ini tanda akan ada peleburan wilayahnya Airin ke Jakarta ?

Sebagai penikmat buku, yang belakangan lebih hobi menumpuk ketimbang membaca, jelas gak boleh ketinggalan dan harus datang ke pameran. Meski beda provinsi tetap ku sambangi. Apalagi ada iming-iming diskon lebih dari 60 persen, bahkan sampai 80 persen!!

Postingan dan cerita kawan-kawan soal pameran ini pun bersliweran di sosial media. Rata-rata pada mengeluh soal antrian bayar di kasir yang bisa sampai berjam-jam, well buat gue yang pernah antri tiket konser sampe dua hari dua malam …it means nothing. LOL.

Gue lebih fokus pada buku-buku yang berada di sana, karena disebut ini pameran buku impor. Pengen tahu aja buku seperti apa yang ada di sana, gue khawatir jangan-jangan kaya buku-buku impor diskonan yang suka ada di Fx itu. Rata-rata isinya buku lama dan gak jelas-jelas. U know what I mean dah ya.

Teruslah gw searching di instagram siapa dan dapat buku apa di sana. Lebih banyak buku anak-anak, ada yang dapat Sherlock Holmes edisi special dengan gambar timbul (Ini yang gue mau cari!), lalu beberapa fiksi dan non fiksi pas gue lihat-lihat judul dan pengarangnya biasa aja.

Dari hasil riset di medsos, intinya gue mendapat kesimpulan ke pameran ini seperti berburu, kalau beruntung bisa dapat buku bagus. Oke, jadi tetap lumayan layak disambangi.

Tumpukan Hunger Games di Big Bad Wolf

Suasana Big Bad Wolf Jakarta 2016..itu adeknya ngapain ngengkang begitu ?




Berangkatlah kita semua jam setengah 10 dari Bendhil menuju Tangsel. Sampai sana 1,5 jam kemudian, lalu langsung masuk pameran….yang rame abis.

Mulai menyebarlah kita selama dua jam…dan di sana hampir 70 persen buku bocah!! Sisa buku buat non children kalaupun mau cari yang bagus harus ngubek-ngubek luar biasa. Gue akuin buat yang punya anak balita, pasti bakal kalap beli bukunya. Dan jujur gue berpikir saat itu, kayaknya gue gak bakal dapat banyak di pameran ini, di mana dua jam kemudian pikiran gue itu terbukti.

Ini hasil huntingan gue dan dua kawan di Big Bad Wolf. Gak banyak kan ?

Berjam-jam hunting, setelah gue seleksi intinya gue cuma dapat lima buku di bawah ini.

Gue sendiri cuma dapat 5 buku ini di Big Bad Wolf


Seperti yang gue bilang, ga banyak karya fiksi dan non fiksi untuk dewasa yang familiar pengarangnya kalau pun ada biasanya :

1. Gue udah punya. Contohnya tumpukan buku Hunger Games dan Maze Runner
2. Gue belum punya, tapi gue punya nama pengarang yang sama dan belum habis baca buku si pengarang itu. Salah satunya gue sempet tertarik buku Mitch Albom “the first phone call from heaven” tapi gak jadi beli karena gue belum tamat-tamat baca “Tuesday with Morie”. LOL
3. Gue familiar sama nama pengarangnya tapi buku dia yang tersedia berseri-seri dan serinya nyebar. Gue malas kalo serinya gak ketemu.
4. Gue gak mau khilaf aja karena gue tahu gak bakal ada waktu buat baca buku-buku itu. Buku yang lalu aja masih numpuk belum terbaca. Jadi gak mau histeris aja beli buku banyak-banyak.
5. Sebelum memutuskan beli karena tergoda oleh cover atau judul buku, gue berkali-kali menimbang..emang bakal berguna dan gue baca ?

Begitulah jadi gue lebih rasional di pameran buku ini :D

Buku pertama yang gue comot dan langsung gue beli adalah ini : Super Junior Photobook in Paris ..LOL!!! Ini photobook lama sih dan bahkan gue udah punya soft copy foto-foto yang ada di buku ini. Dulu PO buat buku ini sampe sejutaan kalo kirim langsung dari Korea dihitung pake ongkir segala. Terus kalo gak salah sempet ada penerbit lokal yang dagangin sekitar 400ribuan.

Tumpukan Photobook Suju ..XD
Pas di pameran buku kemarin, gue lihat cuma seharga Rp 100k, ya langsung gue hajar.

Tampaknya buku ini baru ada pas Sabtu 7 Mei kemarin, soalnya pas gue di kasir si mbak-mbak di kasir langsung heboh nanya gitu nemu buku ini di mana. Gue bilang aja dekat gerbang masuk, banyak masih numpuk. (Dan dia kayaknya langsung minta ada yang gantiin sebentar buat cari buku itu, LOL).

Buku lainnya yang gue dapat adalah buku-buku Disney…yeayyyy ^^. Begitu liat buku Disney hard cover, temen gue langsung noyor gue…”Gue pikir elu nemu apa, Mbak,” kata dia.
FYI gue penggemar berat Disney dan kolektor mainan (ini sih temen-temen gue pada tahu). Waktu lihat buku Little Mermaid hard cover hanya seharga Rp 70K ya gue khilaf lah. Secara terakhir gue beli buku FROZEN (iya frozen yang elsa) terakhir yang hardcover sampai Rp 200k-an. Eh selain Little Mermaid ada Peter Pan juga, jadi borong sekalian hehe.

Hard Cover Little Mermaid...oh Isn't she cute ?



Untuk fiksi dewasanya gue Cuma beli buku Cecilia Ahern yang ahli bikin baper :D …Sampai sekarang gue jatuh hati banget sama bukunya doi yang “Love, Rosie”. Semoga buku dia yang ini bisa bikin baper juga hehehe.

Buku Cecilia Ahern si ahli bikin baper


Berakhirlah perburuan buku gue selama dua jam, dan antri kasir cukup 1 jam saja.

Btw ya, sewaktu di sana gue sejujurnya heran ketika banyak yang membawa bayinya. Literally bayi alias baby dan mereka membeli buku banyakk banget buat baby-nya yang gue yakin jangankan membaca, melihat aja itu belum sempurna. Kan kasihan. Belum lagi baby-nya kena debu-debu dari buku-buku yang bisa dibilang sebenarnya buku gudang ini. Apa orang tua itu pada ga sadar ya kalo imunitas bayi beda sama orang dewasa ?

Inilah orang-orang tua masa kini, ketika mereka ‘sok’ steril dengan mengingatkan orang-orang asing (atau saudara) mereka untuk cuci tangan bahkan sampai mandi dulu sebelum bawa si baby…Eh mereka malah bawa baby mereka yang masih rentan ke tempat-tempat kayak gini. Emang gak tahan buat eksis aja sih. Ups! sorry kalo gue nyinyir.

Well, abaikan kritik gue barusan hehe.

Habis lelah hunting buku berjam-jam..perut pun lapar kembali. Dan kita pun pesta daging di mal sebelah lokasi pemeran, hehe.

Pesta Daging setelah berburu buku 

Jangan sampe kosong itu panggangan!!

Habis itu dilanjut toys hunting dan dapat ini!!!! Ah, tampaknya bakal ulas toys hunting ini kapan-kapan di blog.

Ouch!!!!! aren't they cute ???? Can't believe i could get these two from my toys hunting yesterday


XOXO

Tidak ada komentar: