Minggu, 20 Maret 2011

Kegencet di Konser 2PM, Jakarta

 UPDATE HERE!!! AND HERE!!!

Berawal dari sebuah twit yang mengumumkan 2PM akan hadir dalam Konser Live & Rockin tanggal 19 Maret 2011 di Jakarta....

Saya sebagai manusia yang super sibuk membasmi kejahatan di muka bumi pun ikut repot, pesen libur sama kantor dari tanggal 19 Februari.. Bayangkan, sebulan sebelumnya saya minta hari itu kosong.

Salah seorang kawan dekat menawarkan tiket konser, tanpa ragu saya pesan. Tanggal aman, tiket terpesan..tinggal menanti hari H. Asyik-asyik ngigo bakal liat Taec Yeon di kemayoran, tiba-tiba kabar buruk datang.. tanggal 19 ada Rapat Kerja.. tidakkkk!!!! Tiket pun melayang, saya cancel!

Segala kuis bejibun di twitter nawarin tiket gratis, saya yang biasanya hoki..tutup mata rapat2!! ada Raker, biarlah mungkin tak jodoh *sambil mewek meraung-meraung*

16 Maret, kantor mengumumkan bahwa Raker ditunda!! siallllllllllll!!! Kuis udah pada abis, tiket udah kagak ada... saya cuman minta keajaiban T.T
Keajaiban pun terjadi, aku mempercayainya... ini keajaiban alam... *sok sailor moon*, beruntung memiliki kawan dimana-mana... undangan konserpun ada di tangan, tepat 1 Hari sebelum konser alias tanggal 18 maret.

Modal Bismillah, saya datang ke Kemayoran...alhamdulillah antriannya panjang gilaaaaaa!!!!! Ular Naga aja kalah panjang, ini ibarat kata Ular Naga yang dibawa ke Mak Erott... panjanggggggg dan padattt *apa sih!*

bergaya sebelom kegencet, liatlah antrian di belakang sayah

Sejak sore twitter sudah rame, sms sudah keluar masuk.. dari kawan yang nunggu di Bandara untuk jemput 2PM, kawan yang lagi antre, kawan yang baru jalan... dan kawan-kawan pecinta korea di dunia maya yang sibuk mengatur janji buat kopi darat yang hasilnya... kagak adeee yang ketemuuuu!!!!

Abege mulai memadati area PRJ, pakai baju hitam seragam pecinta 2PM. Konser digelar jam 7 malem, rencananyee. Selain 2PM, sebenarnya konser ini mengusung Suede.. tapi dari 8000 penonton, 7900nya adalah penggila 2PM, saya Jamin tuh! Si 2PM baru landing di Jakarta jam 4 Sore, langsung ke PRJ... Gladi Resik jam Setengah 6 sore, Jam 7.15 konser mulai.

Bawain 4 lagu dengan durasi 30 menit kurang, joget-joget buang keringet.. doski langsung balik kampung ke Korea. Secara mesti check in jam 9an di Bandara cuy buat ngejar pesawatt.. Aje gila nih artis korea, numpang joget doang di Jakarta!!
Untungnya mereka kagak lipsing.. dan performanya tetap menawannn.. dan untungnya gw ada di barisan terdepan!!
2PM at Jakarta, gambar yg perjuangannya mesti liwatin badan sekuriti dulu

Cerita balik ke saya *ini Blog saya lohh, bukan 2PM*, badan mungil tapi lebar mepet sama pager depan panggung. Masya Allohhh... ini badan saya kotak-kotak bukan karena fitness, tapi pager nge-cap akibat kejempett!! Karena mepet pager, depan saya pastinya keamanan dong alias sekuriti!

Masalahnya, ini bapak sekuriti badannya gede benerrrr!!! percuma saya di depan panggung, klo tiap poto ama ngerekam yang keliatan perut doi! Yaelahhh pak sekuriti, klo mau masuk kamera saya bilang aja napahh! jangan ngalingin terus!
Ketimbang 6 personel 2PM yang mulus-mulus itu, gambar si bapak baju kuning dan otot perut yang memuainya itu justru lebih kentara... Ya Alloh (_ _")

Abege belakang mulai dorong-dorong, satu-satu pingsan berjatuhan... saya yang paling depan biar sambil ngerekam, begitu ada yang pingsan.. tetep sibuk manggil si sekuriti.. "Bang ada yang pingsan bang, Bang" ... saking banyaknya yang pingsan si abang sekuriti malah duduk ngaso terus bilang. "Jangan banyak-banyak napa yang pingsan, lama-lama saya yang pingsan..emangnya adek mau gotong saya?!"

La Ilahailallah!! Si Bapak, orang saya mau kasih tahu doang ada yang pingsan. Lagian jangankan sayah, kamera sayah aja dari tadi kagak sanggup diisi poto bapak melulu.. et dahh!

Kaum pecinta korea udah dimasukkin kandang dari jam setengah 6, konser baru mulai jam 7.15. Tau kagak 1 jam setengah itu kita disuguhin apeee? Iklan Blekberi sebagai sponsor utama yang kagak penting banget. Nih , isi iklannya

1. "AIM itu Asosiasi Ibu Menyusui, kita pake blekberi untuk komunikasi dengan sesama dan saling bantu bagi para ibu menyusui," -> yaelah, itu ibu-ibu kagak pernah ke Posyandu kali ye buat mantau pertumbuhan anaknya.
2."Saya pake blekberi untuk memudahkan, ibu saya aja bilang pernah lihat supir bajaj pake Onyx," -> Nih abege, emaknye siwer kali yee. Itu supir bajay bukan pake Onyx tapi Neksian (saya sengaja ganti 'x' dengan 'ks' biar ga nyinggung merek tertentu) nyang casingnye mirip2.
3."Obama aje pake blekberi," -> yang nongol di layar Obama yang iklan BSI itu lohh, ampun deh!

Coba bayangin, 1 jam lo disuguhin info klo emak2 zaman sekarang netein anaknye sambil BBM-an , klo supir bajaj udah pake onyx sama kayak Obama. Sabarrrrr, demi liat Nick Khun, Taec Yeon, Woo Young, Jun Ho, Jun Su, dan baby giant Chan Sung.

Poster-poster juga terus dicuplikin di layar, Shontelle - hening-, Taio Cruz -hening-, Suede - .....-, 2PM -"AAAAAAAAAAaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa " abege berteriak.
begitu setiap poster 2PM itu nongol.

Penggemar Suede : "Busettt, itu suara pada kagak putus apa!"
Hottest aka 2PM lovers : "Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa,"
Penggemar Suede : "Freak lo pada,"
Hottest : "Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!,"
Penggemar Suede : *mundur perlahan, mojok ke belakang*

Enam cowok korea itu pun muncul, teriakan makin membana... Takbirrr!!! Allohu Akbarr cakepp-cakeppp benerrr itu orangg!!! Subhanalloh. Korban mulai berjatuhan akibat pesona mereka.. sumpah yakk si Woo Young itu kerennn pisannnn!!! Junho pake acara goyang pelvis depan mata sayaa. Tante kagak kuatttt!! Tante pengen kawinn! Ingatkan saya, besok-besok klo ada konser beginian lagi mesti bawa penghulu!

Kelar nyanyi 4 lagu dan joget -joget ngundang napsu. Arena konser pun bubarr.. si Daniel Mananta sebagai MC hari ini ampe ngomong, "Eh...eh pade mau kemanee? Kok pada keluar sih?". Ya iyalah cinn, orang yang ditunggu 2PM bukan Suede.

Keluar arena konser, ape aja di duitin. Ampe-ampe poto ama gambar dua dimensi 2PM. gambar loh bukan orangnyeee langsung! ditaripin cuy 20 rebu perak! et dahh *tapi tetep poto juga sih gw*

Secara garis besar, tidak ada yang mengecewakan dari penampilan 2PM kecuali durasinya yang cepet. Ibarat masak nih, minyak baru panas buat ngegoreng kompor udah dimatiin.. behh

Masih usaha bertemu dengan kawan2 dunia maya, saya pun lempar SMS
"Woi pada dimana?"
Jawaban yang didapat. "Selonjor samping layar, kagakk kuatttt!", "Gw ditengah hampir ke depan, hampir mampus," "Gue dah keluar, alhamdulillah bisa selamat dari konser, 2PMnye gak keliatan tadi T.T","Gua di belakang, anjirr tiket gue VIP tapi disatuin ama yang reguler, mau mati gw tadi penuh banget!" "Gilaaa lo gilaa guee, siall gw udah diluar kagak tahan!"
----> inti jawaban adalah, Nyerah dengan kepadatan yang luar biasa.. pelajaran nih buat EOnya lain kali harus lebih matang!

Oh iya, selama 2PM manggung juga kagak boleh dijepret pake kamera DSLR, media juga kagak bisa.. hmm panggung juga dibikin rada gelap. Mungkin karena acara ini sponsornya si Blekberi kali yak, padahal pan si 2PM itu bintang iklan Sumsang di sono.

Ah 2PM, pokoknya mah saya menagih janji kalian yang bilang "We'll be back to Indonesia," untuk konser yang berbeda dan tersendiri. Klo emang benar begitu cuyy, 'I'll Be Back" juga to your concert nanti.. sebab kalian bisa bikin my "Heart Beat" cenat-cenut... Jangan ampe bohong ya, klo gak saya bakal "I hate You"...
Cup..cup muach muach 2PM, semoga datang lagi ke Jakarta, and we will see you "Again..and Again..and Again..."

9 komentar:

Anonim mengatakan...

nyahaha... nice blog.. lagi nyari-nyari berita soal 2PM hari ini dan nemu blog ini, thanks buat sharingnya ya, komplit banget ^^

yayashi mengatakan...

uwaaaaah gagal nonton 2PM :(
btw met kenal ya :D

MbakGoes mengatakan...

@yayashi salam kenal juga ^^
@anonim iya ini kisah dibalik konser kemaren

Anonim mengatakan...

Dasar bocah gemblung, iwabil sejati..hehehehe.
Sukses banget ya desek-desekannya, bahkan masih bisa ambil gambar..bravo usahanya.

Gw, bagai berada di rumah hantu, dikit-dikit dng jeda 1 detik "aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhh............." Horor buuuu..

Anonim mengatakan...

Hehehe......nge-google artikel 2PM di Jakarta ketemu nih artikel yg lucuuuuuu banget ! Baca sambil cekikikan. :D

Thanks udah berbagi cerita !

nurhalimah mengatakan...

aq gk smpet nonton konser'y 2PM,coz byk yg pingsan,,,:( aq mlah sibuk nolongin mrka, eh pas mo liat pnampilan'y 2pm mrka udh gk ada dpanggung,,,,hohohoho m'nyedihkan,,,prjuangan dr dptin tiket smpe masuk sia2,,,aq gk liat pnampilannya,pingin nangis bombai rasanya,,,

Getria mengatakan...

hi.. salam kenal..blognya lucu.. hehehhe... senasib qta ya...gw juga kegencet.. ngambil foto pake kamera hp gagal total.. begonya bisa2nya kamera digital ketinggalan..fiiiuh.. 30 menit di alam mimpi... bening2 bener tuh brondong2 yak.. hehe

dyah mengatakan...

ya ampyun bu, seru amat liputan 2PM nya, gw yang bete berat gara2 kerjaan langsung ngaka2 baca liputan lo, sayang gw ngga bisa ikutan dapet tiket coz ngga rela kalo harus beli blekberi demi tiket 2PM, tapi klo JYJ Insya Allah bisa nonton coz udah beli tiketnya, hehehe, salam kenal ya ^^

Sinthia mengatakan...

huwaaaaa gustiong sekarang g4ho3l yaaaaa dandanannya skg.. huwakakaka..